VISI DAN MISI NAGARI DURIAN SERIBU


VISI DAN MISI

Rumusan visi dan misi digali berdasarkan analisis kebutuhan masyarakat yang kemudian dirumuskan tentang visi kedepan. Sehingga rumusan visi harus sejalan dengan ciri-ciri khas  masyarakat ke depan. Rumusan visi tersebut perlu dirumuskan ke dalam misi capaian program yang akan dilaksanakan diantara masayarakat Nagari. Hasil penggalian visi dan misi

Visi Nagari Durian Seribu

Dalam merumuskan visi, pihak-pihak terkait (stakeholders) melakukan musyawarah sehingga visi tersebut benar-benar mewakili aspirasi semua pihak yang terkait. Harapannya, semua pihak yang terkait ( Masyarakat, Lembaga Sosial, BAMUS, LPMN , Perangkat & Wali Nagari serta SKPD )  dalam kegiatan tersebut benar-benar menyadari visi tersebut untuk selanjutnya memegang komitmen terhadap visi yang telah disepakati bersama. Adapun visi Nagari Durian Seribu, “Menjadi Masyarakat yang Maju, Mandiri, dan Sejahtera Melalui pengembangan Ekonomi, Pendidikan, Pertanian, Perkebunan, Peternakan, dan Perdagangan dengan berbasis Iman dan Taqwa”.

Misi Nagari Durian Seribu

Berdasarkan visi di atas untuk mencapai misi  Nagari Durian Seribu  adalah:

  1. Membangun Manusia yang Berkualitas Melalui bimbingan Keagamaan
  2. Mengentaskan Kemiskinan melalui pembukaan lapangan kerja dibidang Pertanian Perkebunan, Peternakan dan Perdagangan.

  3. Mensejahterakan Masyarakat melalui bidang Ekonomi ( Perdagangan ) Pendidikan / Iptek, Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan.

  4. Mengupayakan Masyarakat agar tumbuh Mandiri dan Sejahtera
  5. Peningkatan peran masyarakat untuk kemajuan pembangunan Nagari


Comments



Kirim Komentar