You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Durian Seribu
Nagari Durian Seribu

Kec. Silaut, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

Majelis Khotmil Qur'an musholla Al Huda kampung Durian Api Nagari Durian Seribu

Administrator 30 April 2022 Dibaca 201 Kali
Majelis Khotmil Qur'an musholla Al Huda kampung Durian Api Nagari Durian Seribu

Pada hari Jumat tanggal 29 April tahun 2022 bertempat di musholla Al Huda kampung durian Api Nagari Durian Seribu melaksanakan kegiatan khotmil Qur'an. Acara ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekali di bulan Ramadhan di musholla tersebut sebagai bentuk Rasa syukur atas Khatamnya tadarus Al-Qur'an yang dilaksanakan oleh jamaah musholla Al Huda tersebut setiap malam selesai sholat isya dan tarawih pada bulan ramadhan. Acara tersebut dilaksanakan bertepatan pada malam ke 28 ramadhan. Dalam acara khotmil Qur'an hadir Bapak wali Nagari Durian Seribu Bapak Abirman yang didampingi oleh sekretaris Nagari Durian Seribu Bapak Riduan, Anggota BAMUS Bapak Jafrison, Hadir pula dalam acara tersebut kepala kampung Durian Api Bapak Arif Dwi Susanta yang didampingi serta ketua RT 04 kampung Durian Api Bapak Paiyo, Ketua RT 05 Kampung Durian Api Bapak Ahmad Khoirudin, Ketua RT 02 Kampung Durian Api Bapak Wadiyo, Nampak hadir juga kepala kampung sumber sari Bapak Afras kauna, serta tokoh Agama Nagari Durian Seribu Bapak munajat dan Bapak Baidi, dan imam musholla Al Huda Bapak H Hidayatulloh.

Acara dimulai pada pukul 21.30 WIB, pembawa acara menyampaikan susunan acara, yaitu Pertama pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan tahtimul Qur'an yang dibacakan oleh santri santri TPQ Al Huda,

Kemudian acara dilanjutkan dengan Mauhidhoh khasanah yang disampaikan oleh Bapak Ustad Ali makruf yang kebetulan menjabat sebagai Wakil ketua BAMUS Nagari Durian Seribu beliau menyampaikan 3 orang tua yang wajib dihormati yaitu orang tua kandung kita, guru kita dan mertua kita.beliau juga mengingatkan pentingnya menuntut ilmu terutama Ilmu agamaa setelah tausiyah selesai acara dilanjutkan dengan pembacaan Doa penutup dibacakan oleh Bapak Munajat. Acara khotmil Qur'an selesai pada pukul 22.30wib.

 

 

 

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image